Selasa, 30 Agustus 2011

新還珠格格 / New My Fair Princess / Putri Huan Zhu Remake





Mungkin sudah banyak di antara kalian yang mendengar berita ini, tapi mungkin juga masih ada yang belum mengetahuinya. Jadi, kali ini aku akan membahas sedikit tentang "di remake nya" serial Huan Zhu Ge Ge.

Serial Huan Zhu Ge Ge pernah tayang di Indonesia sekitar tahun 1999 - 2000 (seri 1 & 2), untuk seri 3 sekitar tahun 2005. Lupa2 ingat ? Yah, bagiku yang sekarang umur 17 tahun, saat serial ini di tayangkan, aku masih kecil. Jadi paham-paham bingung. Hhe-

Nah, serial Huan Zhu Ge Ge ini sekarang sudah "di buat ulang" oleh penulis novelnya sendiri, Qiong Yao. Yang baru di beri nama 新還珠格格 / New My Fair Princess. Yang baru ini juga terbagi atas 3 seri yang jumlah episode nya 98. Serial ini sudah mulai terbit di negri asalnya, China, sejak 16 Juli 2011.

Apakah kalian berpikir para pemainnya sama dengan serial yang dulu ? Hohoho, tentu saja tidak. Kita di suguhkan para pemain baru dengan wajah-wajah yang fresh. Para pemainnya antara lain :

Li Sheng as Xiao Yan Zi / Huan Zhu Ge Ge

Hai Lu as Xia Zi Wei

Zhang Rui as Yong Qi / Wu Ah Ge

Li Jia Hang as Fu Er Kang
Benji as Benjamin (karakter baru di New Huan Zhu Ge Ge)
Kalau bicara sinopsis New Huan Zhu Ge Ge, sebenernya hampir sama dengan Old Huan Zhu Ge Ge. Bedanya hanya penempatan masalah demi masalah yang berbeda. Semisal, kalau di Old Huan Zhu Ge Ge :
1. Yong Qi nikah dengan Zhi Hua ketika sudah menikah dengan Xiao Yan Zi
2. Zi Wei cemburu dengan hubungan Er Kang dan Qing Er ketika dia belum lama di angkat menjadi putri & plotnya di istana
Dan kalau di New Huan Zhu Ge Ge :
1. Yong Qi nikah dengan Xing Ru (pengganti Zhi Hua) sebelum menikah dengan Xiao Yan Zi dan sebelum mereka kabur-kaburan keluar istana
2. Zi Wei cemburu dengan hubungan Er Kang dan Qing Er ketika mereka dan Tuan Ai (Qian Long) sedang jalan-jalan keluar istana
Itu hanya beberapa perbedaan antara serial lama dan baru. Tapi menurutku, semuanya sama saja. Toh intinya Xiao Yan Zi akan bersama Yong Qi dan Zi Wei akan bersama Er Kang. Serial Huan Zhu Ge Ge ini bisa di bilang konyol tapi juga romantis. Kebanyakan, bagian konyol adalah bagiannya Xiao Yan Zi dan Yong Qi, sedangkan bagian romantis beserta sedih2nya adalah bagiannya Zi Wei dan Er Kang. 
Aku rasa itu kurang lebihnya tentang New Huan Zhu Ge Ge. Tertarik menontonnya ? Tenang. Walau belum di tayangkan di Indonesia, tapi ada yang menyiarkan secara online kok. Ini salah satu link nya :

Okkay, disini aku juga akan berbagi beberapa foto New Huan Zhu Ge Ge. Ini dia :







4 komentar:

  1. Punya media sosialnya mreka ga? Misalnya fb, twitter, or instagram nya deh...info donk

    BalasHapus
  2. Pendapatku yg dulu dan yg sekarang sama bagus.tapi klo dilihat dari kostum dan lokasi bagusan yg 2011

    BalasHapus
  3. Pendapatku yg dulu dan yg sekarang sama bagus.tapi klo dilihat dari kostum dan lokasi bagusan yg 2011

    BalasHapus
  4. download filenya yang engsub completed dmana ya?

    BalasHapus